Wednesday, May 2, 2012

Asal Usul Hari Pendidikan

         Bulan mei,hem bisa di katakan bulan mei adalah salah satu moment yang sangat penting di indonesia salah satu nya adalah hari pendidikan nasional.

         Bulan inilah yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia dan akhirnya membawa Negara Indonesia dapat tegak berdiri sebagai bangsamerdeka yang bermartabat.Peristiwa penting yang setiap bulan Mei itu kita peringati adalah Hari Pendidikan Nasionaldan Hari Kebangkitan Bangsa.Tanggal 2 Mei kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional karena pada tanggal itulah lahir seorang pejuang besar,Ki Hadjar Dewantara yang mendarmabaktikan seluruh hidupnya bagi kemajuan bangsa dan Negara melalui bidangpendidikan. fikiran, keluhuran budi pekerti dan semangat kebangsaan. Sebagai penghormatan kepada cita-cita pejuang besar itulah tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

         Dengan adanya Budi Utomo, setahap demi setahap tumbuh semangat keindonesiaan, tanpamempersoalkan perbedaan suku, daerah, asal usul ataupun agama.
Kesadaran kebangsaan itu akhirnya mewujudkan dan melahirkan Sumpah Pemuda yang menegaskan seluruh bangsa Indonesia bahwa kita bertanah air, berbangsa danberbahasa satu ialah Indonesia. Puncaknya adalah keberhasilan bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaanIndonesia pada tanggal 17 agustus 1945

0 comments:

Post a Comment

Soal Latihan SPLDV

Soal No. 1 Diberikan dua persamaan linier 2x + y = 12 dan x − y = 3 . Tentukan nilai x dan nilai y dengan menggunakan metode eliminasi! Pem...